10 Tempat Wisata Paling terkenal di Gianyar Bali

Gianyar merupakan salah satu kawasan wisata yang memiliki berbagai tempat wisata menarik, kawasan wisata Gianyar bali memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan,

Selain itu kabupaten ini terkenal akan tempat-tempat wisata dengan aksen seni yang sangat kuat. Tidak hanya memiliki tempat wisata yang kaya akan unsur seni,

Kabupaten Gianyar Bali juga memiliki beberapa Kebun Binatang serta tempat wisata alam yang akan membuat kamu terpesona ketika berkunjung kesana.

Dengan banyaknya destinasi wisata yang berada di Gianyar tentunya membuat Kabupaten ini menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan ketika liburan tiba.

Saat berada di daerah Gianyar kamu dapat mengunjungi beberapa tempat mulai dari museum seni, pantai, kebun binatang hingga  tempat kuliner, tentunya tempat-tempat tersebut akan membuat pengalaman liburan kamu semakin berkesan.

Berikut beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi ketikita berada di Gianyar Bali :

1. Bali Bird and Reptile Park

Gianyar Bali
Sumber : Google.com/image

Tempat wisata ini terletak di Jalan serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu,Batubulan, Sukawati.

Tempat wisata satu ini sangatlah wajib untuk dikujungi jika kamu merupakan pecinta hewan jenis burung dan reptil karena didalamnya terdapat berbagai jenis burung dan reptil.

selain dapat melihat berbagai jenis burung dan reptile kamu juga akan diberikan edukasi seputar perkembangbiakan burung juga reptile, yang paling menarik adalah kamu dapat berfoto dengan burung dengan bulu berwarna-warni yang terlihat sangat cantik.

Tempat wisata ini buka pukul 09.00 WITA – 17.30 WITA. Tiket masuk yang harus dibeli ditempat ini sebesar Rp.50.000,- untuk anak-anak dan Untuk Orang dewasa sebesar  Rp.100.000,- 

2. Bali Elephant Safari Park

Sumber : Google.com/image

Jika tadi kamu bisa melihat berbagai burung dan reptile maka di tempat wisata satu ini kamu dapat melihat gajah juga menaikinya. Taman gajah merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika kamu berada di Bali, disini kamu dapat merasakan bermain bersama  gajah dengan aman, tidak hanya sekedar melihat atau menaiki gajah disini kamu juga bisa melihat gajah melukis, melihat gajah mandi dikolam sampai memberi mereka makan dan berfoto dengan gajah.

Agar dapat mencapai lokasi Bali Elephant safari Park kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari desa ubud Alamat Lengkapnya yaitu Jalan Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar.

3. Pantai Lebih Gianyar

Sumber : Google.com/image

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang digemari oleh banyak orang, di kawasan Gianyar Bali juga terdapat pantai yang dapat kamu kunjungi ketika berada disana namanya yaitu Pantai Lebih,

Pantai ini berada di jalan By Pass Ida Bagus Mantra , Lebih, Kecamatan Gianyar. ketika memasuki wilayah pantai ini kamu akan terpesona dengan hamparan pasir hitamnya yang membentang dengan luas

Suasana pantai ini sangatlah tentram kamu dapat berjalan di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan sekitar dengan suara deburan ombak yang dijamin akan menenangkan pikiranmu.  

Selian itu kamu juga dapat menikmati kuliner kas laut yang dijual di warung makan lesehan di pinggir pantai.

4. Desa Celuk

Sumber : Google.com/image

Desa celuk merupakan salah satu desa pusat pengrajin emas dan perak, mayoritas penduduk di desa ini bekerja sebagai pengrajin perhiasan seperti cincin, anting , juga gelang yang terbuat dari emas dan perak.  di desa ini kamu dapat melihat bagaimana para pengrajin membuat produk emas dan perak, nantinya kamu juga dapat membeli perhiasan yang dihasilkan disana, desa celuk ini berada di Kecamatan Sukawati.

5. Air Terjun Tegenungan

Sumber : Google.com/image

Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata yang akan membuat semua orang terpukau ketika melihatnya, di Gianyar pun terdapat air terjun dengan pemandangan yang sangat indah yaitu air terjun Tegenungan.

Air terjun ini berada di Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Sukawati. Kamu dapat sampai ke lokasi ini dengan menempuh perjalaan selama 30 menit dari Denpasar jika menggunakan motor.

Tempat wisata air terjun tegunungan buka dari jam 06.00 WITA sampai 18.000 WITA, untuk masuk ke air terjun tegenungan kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 5.000,- untuk anak–anak

6. Bukit jati waterboom

Sumber : Google.com/image

Liburan rasanya belum terasa lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata kolam renang atau waterboom bukan ? di kawasan Gianyar juga terdapat waterboom dengan fasilitas yang lengkap yaitu Bukit Jati Waterboom.

Waterboom ini menyediakan berbagai fasilitas berbagai kolam renang mulai dari kolam renang anak hingga kolam arus.

Bukit Jati Waterboom terletak di Jalan Raya Bukit Jati , Samplangan. Tiket masuk waterboom ini pun sangat terjangkau yaitu Rp.35.000,- untuk anak-anak dan Rp.50.000,- untuk orang dewasa, jam operasional tempat wisata satu ini yaitu pukul 10.00 – 18.00 WITA.

7. Taman Nusa Gianyar

Sumber : Google.com/image

Taman nuasa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki konsep budaya Indonesia. Taman nusa berada di Jalan Taman Bali, Desa Sidan, kabupaten Gianyar.  

Di taman ini kamu akan mendapakan informasi tenang kebudayaan indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Informasi yang disampaikan pun diberikan secara atraktif sehingga dapat mudah dimengerti oleh setiap pengunjung.

Selain itu di Taman Nusa kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona, biaya tiket masuk taman nusa gianyar yaitu sebesar Rp. 85.000,- per orang dan jam operasional tempat wisata ini yaitu dari jam 9 pagi WITA sampai pukul 5 Sore WITA.

8. Pasar seni Sukawati

Sumber : Google.com/image

Apakah anda termasuk orang yang gemar berbelanja ? jika iya maka tempat satu ini wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Gianyar Bali.

Disini kamu dapat membeli berbagai oleh-oleh dengan harga yang murah dan kualitas bagus, pasar ini menjual berbagai macam souvenir atau kerajinan khas Bali, baju, dan camilan.

Pasar ini berada di Jalan Raya Sukawati untuk mencapai lokasi kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit jika dari bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, jam operasional pasar ini yaitu pukul 06.000-18.00 WITA

9. Goa Gajah  

Sumber : Google.com/image

Tempat wisata satu ini merapakan salah satu tempat wisata bersejarah di bali, Goa Gajah berlokasi di Ubud kabupaten Gianyar. Di Goa gajah terdapat 7 patung yang memegang air suci yang merupakan simbol dari 7 sungai di india.

Jam operasional tempat wisata goa gajah yaitu 09.000 sampai 17.00 WITA,  sedangkan untuk harga tiket masuk, biaya tiket masuk tempat wisata ini yaitu Rp.6.000,-/orang

10. Museum Puri lukisan

Sumber : Google.com/image

Museum ini menyimpan beberapa karya seni rupa, selain sebagai galery dari beberapa koleksi hasil karya seni museum ini juga menampilkan beberapa kesenian seperti seni tari, tidak hanya itu saja museum ini juga mengadakan pasar seni.